November 27, 2022

Persib Bandung sudah siap siaga menanti lawan yang akan dihadapi pada babak 8 besar alias Perempat Final Piala Presiden 2022. Sesuai rule turnamen pramusim Liga 1 2022, Persib Bandung dijadwalkan menghadapi runner up Grup A di babak selanjutnya. Belum diketahui siapa siapa yang akan menjadi lawan Maung Bandung, entah PSS Sleman, Persita Tangerang, Dewa United atau bahkan Persis Solo.

Keempat tim tersebut masih memiliki kesempatan untuk mendampingi PSIS Semarang melaju ke babak 8 besar. Jika merujuk kepada posisi klasemen Grup A, maka PSS Sleman memiliki kans paling besar untuk melanjutkan petualangannya di turnamen ini. Pada laga terakhir yang akan berlangsung hari ini, Senin (27/6/2022), PSS Sleman ditantang Persita Tangerang.

PSS yang mengoleksi empat poin dan duduk di urutan kedua, membutuhkan tiga poin penuh untuk menyegel tiket perempat final. Meski demikian, ada skenario lain yang tak menutup kemungkinan terjadi dan menjadi kejutan. Seperti halnya Persis Solo yang kini menjadi juru kunci grup A masih berkesempatan untuk menemani PSIS Semarang ke fase selanjutnya.

Persib, selaku lawan yang sudah menanti di perempat final tinggal menonton saja siapa lawan yang dihadapi. Banyaknya kemungkinan tak membuat Maung Bandung pusing tujuh keliling. Diungkapkan oleh gelandang muda andalan Pangeran Biru, Beckham Putra, timnya siap melawan tim manapun di babak 8 besar nanti.

"Siapapun lawan Persib, kami siap untuk mengalahkannya," terang Beckham Putra dikutip dari laman Simamaung. Meski demikian, penggawa Timnas Indonesia ini memilih untuk tak memandang remeh lawannya nanti. Beckham Putra sadar bahwa pamor Persib membuat semua lawan ingin mengalahkan klub Kota Kembang tersebut.

"Namun yang kami waspadai ialah lawan ingin sekali mengalahkan Persib, jadi kami harus siap dan kuat," tambahnya menjelaskan. Persib Bandung sendiri memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 sebagai juara grup C. Klub Biru Barat ini mengemas tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang sepanjang fase penyisihan grup.

Klub kesayangan Bobotoh ini didampingi Bhayangkara FC yang melangkah ke fase selanjutnya sebagai runner up. Layak dinantikan, siapa yang akan menyegel tiket perempat final jalur runner up dari Grup A yang berhak menantang Persib Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *