Desember 4, 2023
Kenali Ciri-Ciri dari Pinjaman Online Resmi

Menggunakan aplikasi pinjaman tunai online bisa menjadi tumpuan banyak orang di tengah hari tua atau saat ada kebutuhan mendesak. Apalagi jika bunganya rendah, durasinya panjang dan cara pengajuannya mudah. Pastinya banyak orang yang tertarik menggunakan aplikasi pinjaman uang online.

Munculnya website pinjaman online membuat produk pinjaman ini semakin digandrungi banyak pihak. Mereka mencoba mencari situs dengan penawaran paling menarik dan menggiurkan. Padahal, tidak semua pinjaman online resmi dan dapat dipercaya.

Jika demikian, bukankah mereka yang ingin untung akan tercengang? Ingin mendapatkan pinjaman agar lebih mudah malah terjebak dalam kesulitan. Untuk menghindari hal tersebut, simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi seputar bagaimana ciri dari pinjaman yang aman.

 

Ciri-Ciri Pinjaman Online Legal dan Terpercaya

Berikut ini informasi mengenai ciri-ciri dari pinjaman onlie legal dan terpercaya. Informasi ini bisa anda simak sampai tuntas agar terhindar dari pinjaman yang legal ataupun bodong.

Kenali Ciri-Ciri dari Pinjaman Online Resmi

  1. Terdaftar di OJK

Otoritas Jasa Keuangan adalah lembaga yang memiliki fungsi, tugas, dan wewenang untuk mengatur, mengawasi, memeriksa, dan menyelidiki kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan dan pasar modal, termasuk perusahaan teknologi keuangan yang menyediakan pinjaman secara online.

Dengan bantuan lembaga ini, masyarakat akan lebih mudah mengetahui perusahaan mana yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab. Tidak hanya itu, organisasi ini juga memberikan detail perusahaan palsu yang bisa merugikan.

Sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman, ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu apakah perusahaan yang Anda pilih sudah terdaftar dan berada di bawah pengawasan OJK.

 

  1. Cara menggunakan aplikasinya jelas

Pengajuan pinjaman uang online ilegal biasanya menggunakan cara yang aneh untuk mengajukan pinjaman. Misalnya, dengan menggunakan tautan pribadi yang dikirimkan melalui Whatsapp untuk mengunduh aplikasi, Anda tidak dapat mengakses Google Play Store atau App Store.

Jika Anda menjumpai kondisi ini, Anda harus berhati-hati karena ini mungkin merupakan tanda bahwa aplikasi atau layanan pinjaman tidak aman untuk digunakan. Bahkan, jika Anda mengunduh aplikasi dari tautan ini, itu dapat merusak data pribadi Anda.

Aplikasi pinjaman uang online cepat dan legal biasanya memiliki website dengan akses https atau aplikasi yang bisa diunduh dari Google Play Store atau App Store.

 

  1. Transparansi suku bunga dan jangka waktu sesuai kebutuhan

Selain memilih yang terdaftar di OJK, dan jelas cara penggunaan aplikasinya, Anda juga harus memastikan bahwa aplikasi tersebut secara jelas mengungkapkan suku bunga, jangka waktu, dan biaya lain yang terkait dengan pinjaman sejak awal.

Dengan cara ini, Anda bisa lebih aman dan tenang saat meminjam, dan memiliki rekening pembayaran pinjaman yang jelas.

 

Keunggulan Layanan Pinjaman Online

Berikut keunggulan layanan pinjaman online, antara lain :

 

  1. Persyaratan dan dokumentasi penawaran sangat mudah

Syarat pengajuan pinjaman sangat mudah dan sederhana, sehingga bisa dipastikan hampir semua orang bisa menjadi calon nasabah layanan pinjaman pinjaman tersebut.

 

  1. Proses persetujuan sangat cepat

Salah satu keunggulan utama dari jenis pinjaman ini adalah proses persetujuan yang cepat. Anda bisa mendapatkan pinjaman Anda disetujui hanya dalam sehari atau mungkin beberapa jam.

Setoran dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa perlu menemui kreditur yang bersangkutan secara langsung.

Mengandalkan perkembangan teknologi, Anda hanya perlu mengisi pengajuan pinjaman melalui website resmi atau aplikasi mobile perusahaan.

Tentunya hal ini akan sangat memudahkan calon nasabah karena tidak perlu meluangkan waktu untuk mengunjungi kreditur dan bertemu langsung dengan kreditur.

 

  1. Tidak ada penalti jika Anda membatalkan pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo yang disepakati

Jika Anda mengajukan pinjaman konvensional, seolah-olah Anda wajib membayar sesuai kesepakatan yang telah disepakati, karena jika ingin lebih cepat melunasinya, Anda harus membayar denda.

Berbeda dengan pinjaman online, Anda bisa melunasi pinjaman Anda kapan saja tanpa harus membayar denda.

 

  1. Tidak memerlukan jaminan

Anda tidak perlu memberikan agunan seperti sertifikat rumah atau perhiasan, karena perusahaan tidak membutuhkannya.

Anda hanya perlu memberikan salinan dokumen pribadi Anda yang akan digunakan sebagai jaminan bahwa Anda akan bertanggung jawab untuk membayar kembali uang pinjaman yang akan Anda terima.

 

Akselera, Solusi Pinjaman Online yang Aman

Untuk anda yang masih ragu menggunakan layanan pinjaman online yang ada di internet saat ini, Anda bisa menggunakan layanan P2P Lending Fintech dari Akselera. Layanan ini memberikan anda pilihan pinjaman yang memudahkan kebutuhan anda.

Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan nilai tertentu, berdasarkan hasil akhir dari peninjauan oleh tim Akselera. Tentunya dengan menggunakan Akselera, Anda akan mendapatkan layanan pinjaman online yang aman dan terpercaya karena telah terdaftar di OJK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *