Desember 9, 2022

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, melakukan tinjauan ke Stasiun Kereta Api (KA) Pasar Senen untuk melihat kesiapan angkutan mudik lebaran 2022. Tinjauan ini juga untuk melihat kesiapan PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk melaksanakan angkutan mudik lebaran 2022. Budi Karya menyebutkan, dalam menyambut angkutan mudik lebaran 2022 ini PT KAI sudah melakukan ramp check untuk KA jarak jauh mereka sehingga dapat dimaksimalkan untuk perjalanan.

“Kita sudah lihat tadi bahwa KA sudah dilakukan ramp check untuk kesiapan angkutan mudik lebaran 2022,” ucap Budi Karya, Kamis (07/4/2022). Budi Karya Sumadi juga menyebutkan, bahwa menurut survei yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan ada 85 juta orang yang melakukan mudik lebaran 2022. “Kemudian menurut data dari Direktur Jenderal Perkeretaapian, ada 7,9 juta orang yang akan mudik menggunakan KA jarak jauh,” ucap Budi Karya.

Kemudian Muhadjir Effendy juga menilai, adanya prediksi penumpang KA jarak jauh sebanyak 7,9 juta pada saat angkutan lebaran 2022 ini mengalami peningkatan yang signifikan. “Maka dari itu, kita perlu melakukan checking dari awal untuk persiapan angkutan mudik lebaran 2022 ini dan disiapkan dengan baik,” ucap Muhadjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *