November 27, 2022

Buaya yang sempat menghebohkan warga Bogor ditemukan di Sungai Cisadane, tepatnya di bawah jembatan Cipaku. Sayangnya Buaya tersebut ditemukan mati oleh warga pada Sabtu (26/6/2022) "Iya betul, masih di sekitar Sungai Cisadane, sudah ditemukan oleh warga, buaya dalam keadaan mati. Berjarak sekitar 5 km dari titik pencarian waktu itu," kata Kabid Penyelamatan dan Pemadaman Dinas Damkar Kota Bogor, Muhammad Ade Nugraha, Minggu (26/6/2022).

Diberitakan sebelumnya, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor menerima laporan ditemukannya seekor buaya di Sungai Cisadane. Mendapat laporan tersebutDamkarKotaBogorpun melakukan penyisiran di lokasi tersebut. Banyak warga yang menonton proses evakuasi ini, sehingga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di sekitar Jembatan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

"Kemarin sore, kami menerima laporan telah ditemukanya seekor buaya di sungai Cisadane, Kota Bogor, Jawa Barat, sehingga pada hari ini, kami lakukan upaya pencarian, Kamis (23/6/2022)," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, Muhammad Ade Nugraha. Ade menjelaskan bahwa menurut keterangan saksi, buaya pertama kali terlihat pada siang hari sekitar pukul 11.00 WIB. Lalu, terlihat lagi sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

"Saksi pikir itu awalnya cuma biawak, masih ragu kalo itu buaya, tapi pas muncul lagi ke permukaan, ternyata benar dipastikan bahwa itu buaya, sehingga ia melapor keDamkarKotaBogor," ucap Ade. Ade menuturkan bahwa petugas yang terlibat dalam pencarian ini merupakan petugas gabungan dariDamkarKotaBogor, BPBD, BKPSDA, serta relawan. "Personil sebanyak kurang lebih 30, gabungan. Jangkauan pencarian kurang lebih 300 meter dari titik pertama kali ditemukannya buaya," terang Ade

"Dari foto dan video yang kami terima di ketahui bahwa moncong buaya ini dilakban, kami khawatir lakbanya lepas," tutup Ade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *