Desember 7, 2022

Persija Jakarta gagal menorehkan clean sheet saat mengalahkan Persita Tangerang di pekan ke 21 BRI Liga 1 2021, Rabu (26/1/2022) malam WIB. Tersaji di Stadion I Gusti Ngurah Rai, duel Persita Tangerang vs Persija Jakarta rampung digelar lewat skor 1 2. Raihan hasil positif Persija Jakarta tercipta lewat lesakan Rio Fahmi dan Taufik Hidayat.

Pendekar Cisadane hanya mendapatkan satu gol hiburan lewat Taylon Correa. Sorotan diberikan kepada Macan Kemayoran yang tak bisa menorehkan clean sheet dalam tiga pertandingan beruntun. Bahkan, tiga poin perdana Persija di era Sudirman harus dibayar dengan harga mahal.

Yap, Maman Abdurahman yang tampil sebagai starter harus digantikan pada menit ke 29. Dia mengalami cedera dan digantikan oleh Ihwan Ciptady. Ditinggal sang palang pintu andalan, Macan Kemayoran akhirnya jebol di menit ke 40 lewat lesakan striker asing Persita.

Sudirman menyebut timnya sangat kehilangan, khususnya area pertahanan atas cedera yang menimpa Maman Abdurahman. "Maman pemain yang bagus. Dengan keluarnaya Maman, tadi kita keteteran." "Boleh saya katakan bahwa gol milik Persita karena kesalahan kami sendiri," tegas Sudirman, dalam sesi jumpa pers bersama awak media via Zoom.

"Kedepannya saya harapkan Maman lekas sembuh dan bisa memperkuat pertahanan tim." Disinggung efek menepinya Maman, lini belakang Persija Jakarta menjadi grogi dan panik dalam menahan gempuran. Sudirman mengetahui masalah ini dan bertekad untuk membenahi mental Simic dkk agar tak mudah down.

"Dalam sepak bola ada pemain yang mudah panik ketika di tekan." "Namun dalam catatan saya, ini menjadi evaluasi untuk laga mendatang." "Diharapkan pemain tidak lagi dalam kondisi tertekan maupun grogi ketika menghadapi serangan lawan," terang pria yang mendapatkan julukan Pep Guardiman ini.

Sudirman memang diplot sebagai pelatih Macan Kemayoran menggantikan Angelo Alessio. Tiga poin perdana yang dibukukan tim Ibu Kota di bawah rezim Sudirman diharapkan bisa berlanjut. Dengan demikian, papan atas klasemen BRI Liga 1 2021 kian memanas dalam pacuan gelar juara.

Terlepas dari kemenangan Persija Jakarta atas Persita Tangerang, sejaian fakta menarik mengiringi raihan tiga poin Macan Kemayoran, dilansir dari berbagai sumber. Kemenangan Persija Jakarta tak lepas dari peran pemain muda mereka. Dua gol yang disarangkan Macan Kemayoran tercipta melalui Rio Fahmi dan Taufik Hidayat.

Sebagai catatan saja, Rio Fahmi merupakan pemain yang menyisir sisi kanan permainan. Baik sebagai winger maupun fullback. Uniknya, pemain yang baru berusia 20 tahun ini sukses menorehkan gol ketika bermain sebagai fullback. Sedangkan Taufik Hidayat, striker Persija ini baru berusia 22 tahun.

Kemenangan ini sangat membekas bagi Taufik Hidayat tentunya. Bagaimana tidak, golnya di menit ke 64 menjadi penyelamat bagi Persija untuk meraih tiga poin. Plus, lesakan pemain 22 tahun tersebut menjadi gol perdananya di BRI Liga 1 2021 bersama Persija.

Taylon Correa menorehkan penampilan menawan di laga ini lewat satu lesakannya. Tercatat meski menyandang rekrutan baru Pendekar Cisadane, namun Taylon tampil trengginas. Dia sudah membukukan dua gol dan satu assist dari empat penampilan bersama skuat asuhan Widodo C Putro.

Kemenangan ini semakin menasbihkan dominasi Persija Jakarta atas Persita Tangerang. Sebelum laga ini, dalam lima pertemuan terakhir, Pendekar Cisadane tak pernah menuai kemenangan. Persija Jakarta mengemas empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

Praktis, skor akhir 2 1 membuat tim asuhan Sudirman membukukan setengah lusin laga melawan Persita tak tersentuh kekalahan. Pria yang mendapatkan julukan Pep Guardiman ini menggantikan tugas Angelo Alessio sebagai pelatih. Seperti yang banyak diprediksi, Sudirman memiliki sentuhan magis untuk mengubah permainan Persija.

Laga melawan Persita menjadi raihan tiga poin perdana bagi Sudirman sebagai pelatih tim Ibu Kota di BRI Liga 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *