Desember 6, 2022

Gelaran Indonesian Basketball League (IBL) 2022 pada, Sabtu (6/3/2022) telah menyajikan lima pertandingan seru. Satu di antara lima pertandingan itu, menyajikan pertandingan perdana bagi Pelita Jaya Bakrie yang berujung kekalahan setelah menghadapi Prawira Bandung. Sementara itu, sang juara bertahan Satria Muda berhasil meredam serangan dari West Bandits dan berhasil memetik kemenangan perdana.

Pertandingan sengit dan dramatis pun tersaji antara Dewa United yang menghadapi Bali United Basketball. Persaingan seru itu berakhir dengan kemenangan dari Dewa United Surabaya. Selain itu, ada RANS PIK Basketball yang kembali berhasil menorehkan kemenangan setelah mengalahkan Evos Thunder Bogor di partai pembuka.

Kekalahan perdana pun akhirnya diterima oleh Pelita Jaya pada partai perdana lanjutan IBL 2022. Berlaga di Hall Senayan, Jakarta, Pelita Jaya menunjukkan permainan yang buruk sejak kuarter pertama. Pasalnya, klub asal Jakarta itu selama sepuluh menit berjalannya kuarter pertama hanya mampu mencetak 3 poin.

Adapun poin tersebut dicetak oleh dua pemain andalan yakni Andakara Prastawa dan Muhamad Arighi. Selanjutnya pada kuarter kedua, skuat asuhan Fictor Roring tersebut hanya mampu menambah sebanyak 13 poin saja. Sementara Prawira Bandung berhasil menjauhi skor dari Pelita Jaya menjadi 40 poin.

Berjalannya permainan hingga turun minum, Pelita Jaya tertinggal dari Prawira Bandung dengan gap skor 24 poin. Sebuah gap yang jauh terus berlanjut di pertandingan tersebut hingga akhir pertandingan. Skor pun berakhir dengan 49 69 untuk kemenangan dari Prawira Bandung.

Sebuah capaian yang buruk dari Pelita Jaya di pertandingan perdananya. Sementara itu sang rival, Satria Muda berhasil menumbangkan West Bandits Solo dengan skor 69 61. Pun yang menarik pemain anyar dari Satria Muda, Brachon Lanalt Griffin berhasil mencetakkan sebanyak 16 poin.

Toreha poin sebanyak itu pun mengantarkan Griffin menjadi top skor dari Satria Muda pada pertandingan melawan West Bandits Solo. Sementara itu, kubu West Bandits memiliki top skor yang berhasil menorehkan sebanyak 25 poin. Adalah Dmonta Quoshawn Harris, punggawa anadalan dari West Bandits.

Tak hanya klub solid Pelita Jaya dan Satria Muda, ada pertarungan seru antara Dewa United dengan Bali United. Kedua tim bermain ngotot demi dapat memetik kemenangan. Dewa United yang baru melaksanakan pertandingan perdana itu ingin membuka dengan kemenangan.

Sementara kubu Bali United pun ingin menambah raihan kemenangan pada pertandingan ketiganya. Namun sayang, kemenangan pun berpihak kepada 'Anak Dewa'. Meski demikian, Bali United sempat unggul di kuarter petama dan kedua.

Setelah itu, Dewa United berhasil membalik keadaan hingga akhir pertandingan. Sementara itu, klub milik Raffi Ahmad nampaknya berhasil menunjukkan tajinya. RANS PIK Basketball berhasil sapu bersih tiga kemenangan sejak dimulaikua gelaran lanjutan IBL 2022.

Ini menjadi modal yang baik bagi RANS PIK untuk mengarungi laga sisa IBL 2022. Evos Thunder Bogor 43 vs 74 RANS PIK Basketball Pelita Jaya Bakrie 49 vs 69 Prawira Bandung

Dewa United 61 vs 57 Bali United Basketball Satria Muda Pertamina 69 vs 61 West Bandits Solo DNA Bima Perkasa 76 vs 61 Bumi Borneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *