Desember 6, 2022

Bisa dikatakan bahwa saat ini, tren makanan khas Korea sedang berkembang dengan cukup pesat. Bukan hanya karena makanan Korea yang terkenal sehat dan juga lezat, namun aneka makanan khas Korea tersebut juga kerap muncul dalam adegan drama. Nah, hal inilah yang membuat banyak penyuka drama Korea akhirnya turut menikmati sajian khas Korea tersebut.

Nah, berbincang tentang makanan khas Korea, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beragam makanan khas tersebut yang kerap muncul dalam drama. Apa saja makanan yang dimaksud? Simak ulasannya!

Ragam Makanan Khas Korea yang Menggugah Selera dan Kerap Muncul Dalam Drama!

Makanan Khas Korea yang Populer

Munculnya tren makanan khas Korea yang disukai banyak kalangan saat ini tidak terlepas dari budaya Korean Wave yang muncul terutama di Indonesia. Nah, terkait makanan khas tersebut, beberapa makanan yang populer diantaranya adalah :

  1. Bulgogi

Bulgogi merupakan makanan khas Korea yang dibuat dengan bahan dasar daging. Dalam pembuatannya, daging akan diris tipis dan kemudian direndam dengan bumbu seperti bawang putih, kecap asin, gula, minyak wijen, lada dan bahan lainnya.

Umumnya, makanan ini dimasak dengan cara tumis bersamaan dengan bahan lainnya, seperti jamur. Di Korea Selatan, sajian ini akan dimakan dengan cara dibungkus daun selada dan dicampur nasi, kimchi, serta tambahan cabai.

  1. Bibimbap

Bibimbap juga menjadi sajian khas Korea yang sangat terkenal. Makanan ini berasal dari bibim yang artinya campur dan bap yang artinya nasi. Oleh karenanya, Bibimbap bisa diartikan sebagai nasi campur khas Korea.

Hal yang unik dari sajian Bibimbap adalah sajian ini ditempatkan di mangkuk yang terbuat dari batu panas. Tujuan penggunaan batu panas tersebut adalah untuk menciptakan kerak nasi yang sudah bercampur dengan bumbu lainnya.

  1. Jajangmyoen

Sajian khas Korea Selatan lain yang cukup populer di Indonesia adalah Jajangmyoen. Panganan yang satu ini adalah makanan berupa mi yang dicampur dengan saus kedelai hitam yang kental dengan rasa yang gurih. Selain itu, ada tambahan potongan daging di atasnya.

Untuk memakan sajian ini, mi harus dicampur dengan saus secara merata. Selain itu, umumnya, saus tersebut dibuat dengan tingkat kepedasan berbeda menyesuaikan selera seseorang yang hendak menyantap.

  1. Jjampong

Satu lagi sajian khas Korea yang populer adalah Jjampong. Jjampong merupakan makanan yang dibuat dengan bahan dasar mi. Hanya saja, Jjampong adalah mi kuah yang memiliki cita rasa seafood. Pasalnya, dalam pembuatannya, ada beberapa jenis seafood yang dicampurkan, seperti kerang, kepiting, udang, cumi dan juga gurita.

Nah, beberapa makanan di atas adalah ragam sajian khas Korea Selatan yang cukup populer dan banyak muncul di tayangan drama Korea. Mana makanan khas Korea tersebut yang sudah pernah Anda coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *