Desember 7, 2022

Mulai hari ini, Sabtu 28 Mei 2022, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan perubahan pola operasional perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL). Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, perubahan perjalanan KRL ini terjadi di lintas Cikarang Bekasi dan lintas Bogor Depok Nambo. Perubahan perjalanan KRL lintas Cikarang Bekasi dan Bogor Depok Nambo ini karena adanya pekerjaan switch over (SO) 5 di Stasiun Manggarai.

Didiek menjelaskan, dengan adanya SO 5 ini KRL lintas Bogor hanya melayani relasi Bogor Depok Nambo Jakarta Kota via Stasiun Manggarai. Pola operasi loop line dilayani KRL lintas Cikarang Bekasi dijalankan dengan dua skema, yaitu full racket Cikarang Bekasi via Manggarai atau Pasar Senen dan half racket Cikarang Bekasi Kampung Bandan Angke via Manggarai. “KAI memohon maaf kepada seluruh penumpang atas perubahan layanan ini. KAI berharap penumpang KRL dapat menyesuaikan perjalanannya dan beradaptasi,” ucap Didiek, Sabtu (28/5/2022).

Pelaksanaan SO 5 di Stasiun Manggarai ini membuat KRL lintas Bogor, Depok dan Nambo tidak lagi melayani rute menuju Stasiun Tanah Abang, Sudirman, Kampung Bandan dan Jatinegara. Dengan begitu penumpang KRL Bogor yang ingin menuju Stasiun Tanah Abang, Sudirman hingga Jatinegara harus melakukan transit di Stasiun Manggarai. Kemudian penumpang KRL lintas Bekasi yang ingin menuju Stasiun Jakarta Kota harus melakukan transit di Stasiun Manggarai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *