Desember 7, 2022

Gelaran Badminton Asia Championships (BAC) akan segera dihelat di Manila, Filipina. Turnamen tersebut akan berlangsung pada tanggal 26 April hingga 1 Mei 2022. Indonesia telah mengirimkan empat wakilnya di sektor ganda campuran sesuai dengan ketentuan.

Merunut hasil drawing yang telah dirilis pada hari ini Jumat (15/4/2022), Praveen Jordan/Melati Daeva akan menjadi andalan utama Indonesia. Dari hasil drawing menunjukkan bahwa Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil India. Pasangan dari India itu adalah Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan.

Mereka dijadwalkan akan bersua di babak pertama BAC 2022. Ada pasangan Rinov Rivaldy/Pitha H. Mentari yang kembali menjadi andalan dari PBSI. Rinov/Pitha akan berjuang melawan pasangan Hong Kong di babak pertama.

Pasangan Hong Kong itu adalah Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Ganda campuran Hong Kong yang akan menjadi lawan Rinov/Pitha itu adalah unggulan keenam dari Hong Kong. Rinov/Pitha nampaknya harus mempersiapkan diri dan waspada ketika berhadapan dengan pasangan tersebut.

Kemudian di kubu lainnya masih ada dua sisa pasangan yang akan menjadi andalan dari Indonesia. Mereka adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Adnan/Mychelle akan berhadapan dengan ganda campuran asal Singapura.

Mereka adalah pasangan dari Jun Liang Andy Kwek/Yujia Jin. Berlanjut ke pasangan yang terakhir ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Rehan/Lisa di babak pertama langsung dihadapkan dengan wakil unggulan dari Jepang.

Mereka adalah Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Tantangan berat langsung menghadang pasangan Indonesia. Finalis Orleans Masters 2022 itu harus bersiap dalam menghadapi gempuran dari ganda campuran Negeri Sakura itu.

Menarik dinanti aksi dari wakil Indonesia khususnya di sektor ganda campuran di ajang BAC 2022. Berbekal pengalaman tur di Eropa hingga Korea ini dengan harapan mereka mendapat jam terbang yang cukup. Dengan begitu, mental dan pengalaman dari ganda campuran Indonesia ini dapat menunjukkan performa apiknya.

Patut dinanti aksi mereka pada tanggal 26 April hingga 1 Mei 2022 mendatang di Manila, Filipina. Praveen Jordan/Melati Daeva vs Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan (India) Rinov Rivaldy/Pitha H. Mentari vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *