Desember 7, 2022

Persib Bandung memastikan tiga poin usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada pekan 29 BRI Liga 1, Sabtu (5/3/2022). Berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, duel Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh rampung digelar lewat skor 3 1. Gol gol kemenangan Maung Bandung dilesakkan oleh Frets Butuan, David da Silva dan Erwin Ramdani.

Sedangkan Laskar Rencong mendapatkan gol semata wayang lewat heading Bruno Dybal. Tambahan tiga poin membawa klub asuhan Robert Alberts menduduki kedua klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 60 poin. Klub Biru Barat berhasil menggusur Arema FC yang mengemas 58 angka.

Kemenangan ini menjadi modal mentereng bagi Persib Bandung jelang melawan Singo Edan pada pekan ke 3. Tercatat dari enam pertandingan beruntun Persib belum tersentuh kekalahan. Rinciannya, im kesayangan Bobotoh ini mengemas empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Sejak menit awal pertandingan, Persib Bandung langsung tancap gas. Serangan bergelombang dilancarkan Maung Bandung guna mencetak gol kilat ke gawang Persiraja Banda Aceh. Laga belum genap dua menit berlangsung, Maung Bandung sudah mendapatkan peluang emas.

Adalah Ezra Walian melepaskan sepakan dari luar kotak penalti hasil rebound. Namun tembakan yang dilepaskan pengga Timnas Indonesia itu tak on target. Persiraja Banda Aceh dalam tiga menit awal tak memiliki pilihan lain kecuali bermain bertahan. Peluang demi peluang terus dirangkai tim asuhan Robert ALberts ini.

Gol kilat yang ditunggu tunggi Pangeran Biru akhirnya tercipta pada menit ke 5. Adalah Frets Butuan yang sukses mengubah papan skor menjadi 1 0. Pasca gol keunggulan tercipta, Persib sama sekali tak mengendurkan permainan.

Intensitas serangan dari klub kesayangan Bobotoh ini justru semakin menjadi. Laskar Rencong benar benar tak diberikan kesempatan jeda bernapas dalam menggalang pertahanan. Sebaliknya, Persiraja untuk membangun serangan bak tak memiliki kesempatan sama sekali.

Hingga menit ke 10, pressing ketat yang diperagakan Maung Bandung membuat tim lawan tak memiliki kesempatan lama untuk menerapkan ball possession. Persib Bandung sedikit kecolongan pada menit ke 11 di mana Persiraja memiliki kesempatan untuk membalas gol. Jabar Sharza mendapatkan umpan cut back dari dalam kotak penalti.

Namun sepakan eks Persela Lamongan itu masih terlalu pelan dan mudah diantisipasi bagi kiper Maung Bandung, I Made Wirawan. Kejutan diberikan Laskar Rencong pada menit ke 14. Mereka sukses menyamakan kedudukan melalui heading yang diciptakan Bruno Dybal. Game on, skor 1 1. Persib Bandung tak bisa terlalu asyik dalam menyerang. Mengingat skema serangan balik tim lawan beberapa kali sukses dilancarkan.

Kecepatan Arya maupun Jabar Sharza acapkali membuat barikade pertahanan Maung Bandung kelabakan. Maung Bandung kembali unggul pada menit ke 21. Adalah Erwin Ramdani yang sukses mengubah papan skor menjadi 1 2 memanfaatkan assist dari Marc Klok. Persiraja mencoba menaikkan intensitas penyerangannya guna bisa menyamakan level kedudukan.

Namun permainan terbuka yang diterapkan Dybal cs penuh dengan celah. Satu di antaranya kian terbukanya barisan pertahanan mereka. Hasilnya, David da Silva, Frets Butuan, M Rashid dan Erwin Ramdani dengan mudah mengobok obok lini belakang Laskar Rencong. Hingga babak pertama usai, skor 2 1 bertahan untuk keunggulan Maung Bandung.

Pada babak kedua, Persib Bandung tampil lebih trengginas. Hasilnya, ketika babak kedua baru berlangsung empat menit, Pangeran Biru sudah menambah keunggulan. Adalah David da Silva yang memperlebar keunggulan Persib.

Eks Persebaya Surabaya ini mencetak gol setelah menerima assist manis dari Marc Klok. Tertinggal dua lesakan membuat Laskar Rencong tak memiliki skenario kecuali bermain menyerang untuk menyamakan level. Namun intensitas serangan yang diperagakan Leo Lelis dkk belum cukup untuk kembali menggetarkan gawang Persib.

Hingga laga usai, skor 3 1 bertahan untuk kemenangan skuat asuhan Robert Alberts. Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers; Erwin Ramdani, M. Rashid, Marc Klok, Frets Butuan, Ezra Walian; David Da Silva. Fakrurrazi; M. Chairul Rifan, Leonardo Lelis, Eriyanto, M. Andika Kurniawan, Yasvani; Jabar Sharza, Ridha Umami, M. Rifaldi, Arya Lawolo, dan Bruno Dybal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *