Desember 7, 2022

Borneo FC harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor tipis 0 1 dalam lanjutan pekan 20 BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (18/1/2022) malam WIB. Pahlawan kemenangan Persib Bandung pantas disematkan kepada Mohammed Rashid yang mencetak gol tunggal pada menit 64. Gol Rashid ke gawang Gianluca Pandeynuwu berkat meneruskan umpan dari Beckham Putra.

Atas hasil ini, Persib Bandung dipastikan kembali ke jalur perburuan juara BRI Liga 1 2021. Maung Bandung saat ini naik ke posisi tiga dengan 40 poin. Perolehan poin Maung Bandung menyamai milik Bhayangkara FC yang menempati urutan kedua. Bhayangkara FC sendiri baru bakal bertanding setelah ini dengan menghadapi Persebaya Surabaya tim yang berada di peringkat keempat.

Sementara Borneo FC yang mengalami kekalahan harus rela tertahan di urutan ketujuh dengan 30 poin. Persib Bandung berusaha menguasai bola sejak laga dimulai. Laga yang telah berusia sepuluh menit menunjukkan Persib dan Borneo FC bermain terbuka.

David da Silva dalam tempo 4 menit mendapatkan dua peluang emas di pertahanan Borneo FC. Peluang pertama David harus gagal akibat dirinya mengira terperangkap offside. Padahal David telah menjangkau umpan dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu.

Situasi ini sukses dimanfaatkan Gianluca untuk menyerobot bola dari kaki David. Kesempatan berikutnya David juga digagalkan Gianluca saat berusaha menjangkau umpan di batas kotak penalti. Gianluca yang meninggalkan gawangnya berhasil menyapu bola yang mengarah ke David.

Menit 16, Persib Bandung hampir saja mengejutkan pertahanan Borneo FC dengan terciptanya gol Bruno Cantanhede. Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan Febri Hariyadi dari sayap kanan. Bruno yang berada di depan para bek Borneo FC sanggup meneruskan bola itu dengan sundulan yang masuk ke gawang Gianluca.

Namun gol ini harus dianulir karena Bruno lebih dahulu terperangkap offside. Memasuki menit 22, Persib Bandung masih berusaha menembus rapatnya pertahanan Borneo FC. Menit 25, permainan satu ditunjukan Bruno dengan Mohammed Rashid di pertahanan lawan.

Rashid yang menerima umpan Bruno langsung melepaskan sebuah tendangan keras di batas kotak penalti. Sayangnya bola hasil tendangan Rashid belum menemui sasaran dan melebar ke kiri gawang Gianluca. Lima menit berselang, Borneo FC akhirnya mencoba tendangan pertamnya melalui M Sihran dari luar kotak penalti.

Tendangan spekulasi Sihran masih melambung jauh dari gawang Teja Paku Alam. Petaka menghampiri Persib yang harus kehilangan Febri pada menit 35. Febri tidak bisa melanjutkan permainan setelah berbenturan dengan Leo Guntara.

Keluarnya Febri membuat kubu Maung Bandung memasukkan Beckham Putra. Usaha serangan kedua tim belum bisa merubah kedudukan tanpa gol yang mengakhiri paruh pertama. Memasuki babak kedua, Persib meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan Frets Butuan menggantikan Ezra Walian di awal babak kedua.

Hasilnya mulai terlihat lima menit setelah babak kedua dimulai. Kerjasama satu dua di ruang antar lini Borneo FC, menghasilkan peluang untuk Marc Klok. Sayang peluangnya masih menyamping dari gawang. Gol yang dinantikan Persib akhirnya tercipta dari sepakan keras Mohammed Rashid melalui skema umpan terobosan dari ruang antar lini yang dilepaskan oleh Beckham Putra dimenit 63.

Borneo FC meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan Boaz Salossa dan langsung dapat peluang berbahaya di menit 85, namun sayang tendangan cungkilnya masih diatas gawang. Tidak ada peluang berarti setelah itu, Persib berhasil mengamankan kemenangan penting lawan Borneo FC. Borneo FC (4 3 3)

31 Gianluca Pandeynuwu, 2 Marckho Merauje, 74 Muhammad Rifad Marasabessy, 44 Nurdiansyah, 4 Wildansyah, 12 Hendro Siswanto (C), 15 Leo Guntara, 90 M. Sihran, 28 Terens Puhiri, 33 Wahyudi Hamisi, 23 Wawan Febrianto. Persib (4 2 3 1) 14 Teja Paku Alam, 3 Ardi Idrus, 12 Henhen Herdiana, 2 Nick Kuipers, 32 Victor Igbonefo (C), 13 Febri Hariyadi (7 Beckham Putra 32'), 23 Marc Klok, 74 Mohammed Rashid, 37 Bruno Cantanhede, 25 David Da Silva, 30 Ezra Walian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *