Desember 7, 2022

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan mewujudkan Jakarta menjadi kota global bukan punya jalan yang sederhana. Menurutnya selain perencanaan pembangunan kota, perlu juga menyusun penyelesaian permasalahan perkotaan yang sampai saat ini masih terjadi. Hal ini disampaikan Anies dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) DKI Jakarta Tahun 2023, yang disiarkan secara virtual, Kamis (14/4/2022).

"Harapan Jakarta menjadi kota global bukan jalan yang sederhana. Pendekatan yang dilakukan tidak hanya menyiapkan perencanaan pembangunan, tapi juga membutuhkan perencanaan pembangunan guna menyelesaikan permasalahan perkotaan yang masih ada selama ini," kata Anies. Peran Jakarta sebagai kota global, lanjut Anies, juga perlu didukung dengan pertumbuhan ekonomi yang merata bagi seluruh pelakunya. Termasuk dukungan reformasi birokrasi untuk percepatan daya saing setiap pelaku usaha. Dukungan reformasi birokrasi yang sederhana dinilai akan mampu menciptakan ekosistem kondusif terhadap kegiatan usaha, sosial budaya di Jakarta.

"Dukungan ini akan bisa menciptakan ekosistem kondusif dan ramah terhadap kegiatan usaha budaya sosial yang nantinya akan mampu mengembangkan kota Jakarta dan akhirnya bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Jakarta," ungkap Anies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *